If you want to share and earn points please login first

Frans Sinatra Huwae – Legenda Laskar Antasari

Ia lahir di Amuntai, Kalimantan Selatan, pada tanggal 30 Maret 1965. Frans Sinatra Huwae adalah legenda Barito Putera yang kini menjadi pelatih.

Saat masih aktif sebagai pemain, Frans Sinatra Huwae yang bermain sebagai pemain sayap pernah memperkuat tim Pelita Jaya dan Barito Putera.

Frans Sinatra Huwae memiliki anak yang meneruskan kariernya sebagai pemain sepak bola, yaitu Marshell Huwae.

Karier Sebagai Pemain

Frans Sinatra Huwae sudah mengawali karier sebagai pemain sepak bola saat usianya masih 14 tahun dengan memperkuat Persinus Banjarmasin. Ia kemudian bergabung dengan Pelita Jaya pada tahun 1984 hingga tahun 1989. Setelah tim Barito Putera lahir pada tahun 1988, Frans Sinatra Huwae memilih untuk memperkuat tim asal daerahnya tersebut. Hingga pada akhirnya ia pensiun ditim Barito Putera pada tahun 2000 saat usianya sudah menginjak 35 tahun.

pemain yang memperkuat Barito Putera selama 11 tahun ini dikenal seabagai pemain memiliki permainan cukup apik di sektor sayap dan mampu memberikan umpan-umpan yang memanjakan striker.

Frans Sinatra Huwae juga pernah bermain untuk Timnas Indonesia era pelatih Joao Barbatana.

Karier Sebagai Pelatih

Setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2000, Frans Sinatra Huwae melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola. Tim pertama yang ia tangani sebagai pelatih adalah Barito Putera pada tahun 2003. Namun, pada awal kariernya sebagai pelatih, kariernya tidak begitu cemerlang

Ia kemudian menangani klub asal Kalimantan Selatan lainnya, Martapura FC. Frans Sinatra Huwae ditunjuk menjadi pelatih Martapura sejak tahun 2014 hingga musim 2019. Bersama Martapura FC, Frans Sinatra Huwae memberikan polesan yang cukup baik bersama tim asal Kalimantan Selatan tersebut. Bahkan, pada musim 2017 ia nyaris berhasil membawa Martapura FC promosi ke Liga 1. Namun, pada babak semi final timnya kalah dari Persebaya dan pada perebutan tempat ketiga kalah dari PSIS Semarang.

Pada musim 2021, Frans Sinatra Huwae ditunjuk menjadi pelatih PSCS Cilacap yang berkompetisi di Liga 2.

Klub

Sebagai Pemain:

Sebagai Pelatih:

If you want to share and earn points please login first