Biografi Harris J – Musisi Muslim Dari Inggris

Harris J, merupakan seorang musisi muslim yang berasal dari Negara Inggris. Dia lahir di Chelsea yang berada di Kota London. Yang juga terdapat salah satu Club besar di Liga Inggris, yaitu Chelsea Football Club.

Harris J lahir di Inggris dari kedua orang tua yang memiliki keturunan yang berbeda. Ayahnya merupakan keturunan dari Negara India dan Irlandia sedangkan Ibunya memiliki keturunan dari Jamaica dan Inggris.

Sedikit Mengenai Jalan Kehidupan Harris J

Bakat menyanyinya sudah ditunjukkan oleh Harris J ketika ia masih dalam usia dini. Tepatnya saat ia menginjak umur yang ke-5 tahun, ia sudah mulai bernyanyi dan berani untuk bernyanyi didepan umum. Apakah kamu sudah mendengar suara dari Harris J?

Jika sudah kalian mungkin akan merasakan sedikit uniknya suara dari musisi muslim yang satu ini.
Harris J juga menguasai bacaan Arab klasik dengan nada dan teknik vokal dari musik Irlandia, hal inilah yang menyebabkan, Harris memiliki suara yang unik.

Lahir di Negara Inggris, yang penduduknya banyak yang menyukai sepak bola membuat Harris tertarik pada dunia sepak bola. Pada usia 12 tahun, Harris menerima pelatihan di Elite Training di Chelsea Academu, ia menerima pelatihan selama beberapa tahun di dasar pelatihan dari Chelsea FC Premier League Side. nPada bulan Juli 215 Harris J lulus dari BRIT School of Performing Arts di London.

Karier dari Harris J

Bakat menyanyi sudah ditunjukkan oleh Harris J saat ia sejak masih dini. Pada tahun 2013, Harris J mengikuti Talent Contest dimana, ia berhasil memenangkan kompetisi dan menandatangani kontrak rekaman ekslusif dengan produsen musik yang berasal dari Inggris, yaitu Awakening Records.

Awakening Records merupakan perusahaan yang mencetuskan karya-karya muysik islam modern pertama kali di Inggris yang didirkan sejak tahun 2003.  Awakening Records telah melahirkan musik beraliran islam modern yang menginspirasi dan kental akan penyampaian pesan-pesan religi dan perdamaian. Awakening Records telah melahirkan beberapa artis muslim dunia, seperti Maher Zain, dan Sami Yusuf, yang keduanya merupakan salah satu musisi muslim yang baik di industri muslim saat ini.

Pada tahun 2015, Harris J mengeluarkan sebuah album yang bernama Salam (2015) yang dimana dalam album tersebut terdapat 4 buah lagu, yaitu Salam Alaikum, Rasool’Allah, Eid Mubarak (ft. Shujat Ali Khan), Worth It.

Kedatangan Harris J Ke Indonesia

Apakah kamu masih ingat? Pada tahun 2015, Harris J pernah berkunjung ke Indonesia untuk beberapa hari, pada acara Music of The Day yang disiarkan oleh stasiun televisis swasta, yaitu RCTI. Bersama dengan salah satu aktris Indonesia, yaitu Irwansyah. Harris J membaca salah satu potongan ayat dari Al-Quran. Harris J selain pandai dalam bernyanyi, ia juga merupakan penghafal Al-Quran.