Biografi Sehun (Oh Se-hun) – Bintang EXO

Sehun, jika kalian merupakan seorang kpopers, kalian pasti sudah sering mendengar nama ini, Sehun merupakan salah satu anggota group boyband korea yang sangat terkenal, yaitu EXO. Group EXO ini pastinya kalian sudah tahu kan, group ini telah populer sejak beberapa waktu yang lalu dan hingga kini kepopulerannya semakin bertambah semakin hari fans EXO atau yang biasa disebut dengan EXO-L semakin bertambah jumlah nya. Dengan kepopulerannya group ini tentunya para anggota nya juga menjadi sangat terkenal, group ini dibentuk dengan jumlah anggota sebanyak 12 yang mana setiap anggota sekarang ini telah mempunyai fans sendiri-sendiri yang terntunya jumlahnya tidaklah sedikit.

Sehun merupakan seorang penyanyi, penari juga seorang aktor dari Korea selatan yang lahir pada tanggal 12 April 1994 di Seoul, Korea Selatan, Sehun lahir dengan nama lengkap Oh Se-hun yang dalam bahasa korea ditulis dengan 오세훈, dirinya dipanggil dengan nama Sehun diapun sekarang sudah menjadi penyanyi terkenal yang mana dirinya menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya, yaitu Sehun. Sehun ini mempunyai kulit yang sangat putih, dan karena itu dirinya mempunyai banyak julukan, seperti Albino, White Puppy dan yang lainnya.

Sehun memiliki seorang kakak laki-laki yang mana umur Sehun dan kakaknya ini hanya selisih 3 tahun saja. Sehun bergabung dengan SM Entertainment sejak tahun 2008 yang lalu yaitu sejak masih berumur 14 tahun, Sehun ini mengikuti audisi sebanyak 4 kali selama 2 tahun, Sehun pertama kali mengikuti audisi SM ketika baru berumur 12 tahun, pada saat itu Sehun sedang makan bersama dengan teman-temannya dan kemudian ditemukan oleh seseorang dari SM dan mengajak Sehun untuk mengikuti audisi, kemudian Sehun menjadi salah satu anggota Trainee SM Entertainment, dirinya ditrainee SM selama kurang lebih 5 tahun hingga pada tahun 2012 yang lalu Sehun dikenalkan secara resmi oleh SM sebagai salah satu anggota group Boyband baru SM, yaitu EXO.

EXO adalah boy group Korea Selatan-Tiongkok yang dibentuk oleh SM Entertainment, group ini pada awal dibentuk terdiri dari 12 anggota, 12 member EXO ini diantaranya yaitu KaiD.O., Tao, ChanyeolChenLuhanBaekhyunLay, Kris, SuhoXiumin, dan Sehun yang profilnya saya bahas ini. Kedua belas anggota EXO iti dibagi menjadi 2 sub-group, yang satu untuk menargetkan pasar musik Korea Selatan yang diberi nama EXO-K sedangkan yang satunya lagi untuk menargetkan pasar musik Tiongkok, sub-group ini diberi nama EXO-M.

Di EXO, Sehun ini berposisi sebagai Lead Dancer, Rapper, dan Sub-Vocalist, selain itu dirinya juga berposisi sebagai Maknae, atau member termuda. Namun walaupun Sehun adalah anggota termuda dirinya mempunyai postur tubuh yang tinggi, dirinya pun menjadi member ke 5 tertinggi di EXO.

Saat ini EXO telah mendunia, penggemarnya pun sudah sangat banyak, tersebar diseluruh dunia, jadi EXO ini tidaklah dikenal di Asia saja namun telah banyak pula orang barat yang mengidolakan group band ini, anggota EXO pun juga telah mempunyai fans sendiri-sendiri, salah satu adalah Sehun ini, Sehun telah mempunyai fans yang sangat banyak yang mana fan dari Sehun ini biasa disebut dengan “Whirlwinds”.